Home » » Pemda Lobar Segera Bangun Sumur Bor

Pemda Lobar Segera Bangun Sumur Bor

Written By awal ahmad on Sabtu, 30 Mei 2015 | 20.18



Budi Darmajaya
Langganan Kekeringan,

GIRI MENANG  - Kekeringan menjadi bencana tahunan Lombok Barat terutama di wilayah selatan dan sebagian wilayah tengah serta utara. Bencana kekeringan diakui pemda banyak terjadi di beberapa titik. Tapi, pemda sendiri telah memiliki terobosan baru untuk mencegah kekeringan ini yakni dengan membuat sumur bor. Karena satu-satunya yang bisa dilakukannnya.
Hal dikatakan kepala Dinas Pertambangan dan Energi (distamben), Budi Darmajaya bahwa langkah jangka panjang yang bisa dlilakukan pemda untuk menanggulangi kekeringan tersebut salah satunya dengan membuat sumur bor.
Tahun ini pemda akan membangun satu bangunan sumur bor terletak di Dusun Duduk, Desa Batu Layar Barat kecamatan Batu Layar. Baru kemudian pada tahun berikutnya akan dibangun di Dusun Loang Batu dan Lebah Suren, Desa Sekotong Tengah masing-masing satu unit. “Pembangunan sumur bor ini dilakukan secara bertahap, disesuaikan dengan kemampuan anggaran,” jelasnya
Katanya, untuk membuat sumor bor ini harus ditetapkan lokasi terlebih dahulu dengan melakukan survey ke lokasi untuk melihat fakta dilapangaan, apakah masyarakat setempat benar membutuhkannya atau tidak. Setelah itu, baru dilakukan geo listrik untuk mengecek ada tidak air di lokasi itu.
Sementara untuk biaya yang dihabiskan katanya itu tergantung sumber airnya dan lokasi jauh permukiman warga. Maka biayanya akan tinggi juga. “Untuk satu sumur bor bervariasi,” terangnya (ndi)

Share this article :

Posting Komentar

maslow

maslow

VideoBar

Konten ini belum tersedia melalui sambungan terenkripsi.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. awaludinblogspotcom.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger