Home » » tips menghilangkan jerawat secara alami

tips menghilangkan jerawat secara alami

Written By awal ahmad on Kamis, 22 November 2012 | 16.03


M.AWALUDIN.
Cara Menghilangkan Noda/Flek Hitam Bekas Jerawat pada wajah. Jika kreasi muda pernah terserang jerawat setelah sembuh biasanya akan meninggalkan bekas berupa flek hitam atau noda yang yang masih menempel di wajah.
Jika pada artikel sebelumnya cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami menggunakan bahan-bahan tradisional, saat ini kreasi muda bisa mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat membandel dan biasanya susah sekali hilang apalagi jika sebelumnya suka sekali memencet jerawat biasanya akan meninggalkan bekas seperti tampak bopeng (berlubang) bekas biji jerawat (komedo) yang terangkat. Bekas jerawat umumnya berupa noda atau flek hitam, seperti wajah tampak berlubang hal ini timbul karena kebiasaan memencet jerawat dan kemudian mengangkat bijinya yang pada akhirnya akan terluka dan mengeluarkan darah sehingga darah yang tidak tuntas akan membeku dalam rongga bekas jerawat yang masih basah tadi, karena itu jika kreasi muda berjerawat jangan suka memencetnya karena justru akan memperparah peradangan. Jika sudah terlanjur berbekas, sebenarnya ada banyak solosi pengobatan yang bisa kreasi muda lakukan bisa dengan sistem pengobatan modern seperti menggunaan laser, penggunaan kosmitik penghilang bekas jerawat atau bisa juga dengan cara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami. Menurut dr. Susie Rendra, SpKK jerawat yang menimbulkan bekas karena dibiarkan dan tidak diobati tapi sembuh sendiri. Jadi menurut dr. Susie Rendra, SpKK sebaiknya jerawat diobati dan hindari kebiasaan emencet jerawat yang akan berakibat menimbulkan bekas. Kali ini akan saya sharing cara alami menghilangkan bekas jerawat :
1. Kayu Cendana Bubuk kayu cendana memiliki keajaiban dan mampu menutupi pori-pori kulit besar karena bekas jerawat, caranya bubuk cendana dibuat pasta kemudian di oleskan pada wajah sebelum tidur lalu bilas pada keesokan harinya, gunakan secara rutin sampai bekas jerawat menghilang. Atau bubuk kayu cendana dengan campuran susu dan air mawar caranya oleskan pada wajah gunakan hanya beberapa jam lalu bilas.
 2. Madu Semua orang mengenal madu sebagai minuman enak yang berkhasiat nyata baik untuk pengobata maupun untuk pencegahan segala penyakit. Madu juga bisa di fungsikan sebagai bahan-bahan kosmetik untuk mempercantik wajah. Kreasi muda juga bisa menggunakan madu untuk menghilangkan bekas jerawat sekaligus membuat wajah kreasi muda lebih bersinar.
 3. Mentimun Disamping bisa untuk mengobati jerawat kketimun juga bisa menghilangkan bekas jerawat, caranya gosokan kulit bagian dalam ketimun pada wajah lakukan sampai beberapa menit kemudian bilas dengan air dingin, lakukan secara rutin sehari dua kali.
 4. Jeruk Nipis Disamping bisa digunakan untuk pemutihan jeruk nipis juga sangat berguna untuk menghilangkan bekas jerawat, ambil tetesan air jeruk nipis asli lalu teteskan pada bagian yang ada bekas jerawat biarkan beberapa saat lalu bilas.
 5. Minyak Lavender Minyak lavender juga sangat bagus digunakan untuk menghilangkan noda atau flek bekas jerawat gunakan secara rutin sampai mendaptkan hasil yang memuaskan. Demikian lima cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat secara alami jika kreasi muda melakukan secara rutin dan sungguh maka dalam waktu yang tidak begitu lama insyallah akan mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. baca sumbernya di : 

Share this article :

Posting Komentar

maslow

maslow

VideoBar

Konten ini belum tersedia melalui sambungan terenkripsi.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. awaludinblogspotcom.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger