Home » » contoh isu maslah fakultas dakwah iain mataram

contoh isu maslah fakultas dakwah iain mataram

Written By awal ahmad on Rabu, 28 November 2012 | 17.29


Foto istimewa/gomong.com; Rantis Polda
sopyan aldi
MATARAM, GOMONG.COM – Kapolda NTB, M Iriawan menegaskan, pihaknya memprediksikan akan muncul isu Dukun Santet dan juga Kristenisasi, setelah berhasil memprovokasi masyarakat dengan isu Penculikan Anak. “Saya meminta kepada masyarakat agar tidak dan jangan mudah terprovokasi oleh isu yang menyesatkan, yang ingin mengacaukan keamanan di daerah ini,” katanya dihadapan puluhan wartawan, di Mataram, Selasa. Ditegaskan, penyebaran isu tersebut terorganisasi dan terstruktur, sistematis  sehingga aparat kepolisian Polda NTB telah melakukan koordinasi dengan Gubernur para Bupati se NTB.
Bukti bahwa isu penculikan anak, ataupun tua dan muda yang mengambil 400 organ tubuh sudah  muncul 10 hari lalu, dan baru “diledakkan” setelah muncul keresahan dalam masyarakat. “Mereka semula hanya menyebarkan isu isu, setelah masyarakat resah, barulah melakukan provokasi dengan bertindak sadis, yang mengabaikan segala norma,” katanya.
Dijelaskan, sudah ada lima korban, yang tidak sempat terselamatkan aparat kepolisian, seperti di Polsek Kediri, Narmada serta tempat lainnya.
Masyarakat di provokasi untuk melakukan pelemparan pembunuhan dan penganiayaan. Bahkan Polisi yang melakukan pengamanan terhadap orang yang disangkakan, tak mampu buat apa apa karena ribuan masyarakat sudah melakukan penghadangan. “Jadi mereka selalu berupaya  mengacaukan masyarakat dengan isu yang berbau SARA, dan selalu dilakukan secara sistematis, terorganisasi serta terstruktur,” tegasnya. Ditambahkan, Polda NTB dan segenap jajarannya terkonsentrasi mengatasi pergolakan di Bima. Dan disaat demikian itu, para pengacau itu memanfaatkan situasi ini. Meskipun demikian, kita sudah kerahkan seluruh Kapolres, Kapolsek, Banbinsa untuk berkoordinasi dengan Bupati serta segenap tokoh masyarakat di daerah ini.

Share this article :

Posting Komentar

maslow

maslow

VideoBar

Konten ini belum tersedia melalui sambungan terenkripsi.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. awaludinblogspotcom.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger