Home » » virtual era digital

virtual era digital

Written By awal ahmad on Selasa, 11 Desember 2012 | 16.30


Virtual
m.awaludin
Apakah virtual itu anda terdapat suatau yang baru tentang virtual? Jika ya, anda akan terkejut bahwa pada tahun 1556 Thomas Cranmer dieksekusi dalam sebuah kasus besar karena ketegasanya mengenai virtualitas ekaristi. Hukuman yang serupa, di samakan ketika arus reformasi dalam sebuah kaus teolog Luther dan Zwingli muncul. Tentu, perdebatan tentang virtual dan praktek virtualitas memiliki sejarah yang panjang.
Di dalam kamus virtual di artikan dalam kehidupan sehari-hari , sebagai hal yang serupa, namun sebenarnya tidak sama. Secara filosofis virtual yaitu menangkap kegiatan dan objek alamiah yang ada namun tidak berwujud atau tidak konkrit.
Nomina virtual berasal dari bahasa latin yaitu virtus, yang berarti kekuatan atau ketahanan. Pada masa pertengahan, virtus berubah menjadi virtualis dan di pahami sebagai kata kebaikan seperti yang kita pahami pada saat ini.
Virtual digital berbicara tentang kebangkitan simulasi perangkat lunak dan perangkat keras sebagai bentuk digital dan hal virtual. Dari panorama yang dilukiskan secara melingkar pada tahun 1800-an samapai dengan virtualitasyang luar biasa dan perubahan digital lingkungan dalam permainan-peran dan game oline lainnya. Terdapat sejarah panjang mengenai lingkungan virtual. Dominannya sejarah merupakan kebangkitan penampilan grafis perangkat lunak dank eras yang mengagumkan, system informasi geografis (SIG) yang rumit dan popularitas permainan video dan computer.
Dalam virtual digital ini mnggarisbawahi hal-hal sebagai berikut :
1.      Sejarah lingkungan virtual, sejak panorama tahun 1800-an dirasa perlu dipisahkan dari teknologi virtual dan simulasi teknologi.
2.      Kualitas liminoid dari lingkungan virtual, di teengah-tengah orang-orang.
3.      Computer sebagai penyaring keterbatasan dari sesuatu yang konkret dan virtual yang diciptakan secara digital.
4.      Otonomi dunia maya.
5.      Dampak dalam kehidupan sehari-hari.
Waktu dan juga sejumlah film dan novel pada akhir abad kedua puluhan mempulerkan ide realitas digital virtual, yang dikenal dengan akronimnya yang popular, VR ( virtual reality ). Contoh dari hal ini adalah film yang paling tidak biasa, the metrix, yang menampilkan kehidupan sehari-hari sebagai simulasi. Dalam film tersebut, keseharian adalah realitas virtual, kebohongan yang di ciptakan secara terus menerus dalam populasi yang menenangkan, tempat tubuh  digantikan oleh ras robot yang memanen energy listrik manusia yang tidak seberapa coyne berkomentar.
Realitas virtual dan lingkungan virtual.
Digital, jenis computer berbasis realitas virtual telah di kembangkan di laboratorium sumber daya dan pengembangan sejak awal 1970-an. Virtual reality secara luas di definisikan sebagai suatu simulasi yang dihasilkan computer atau persentasi dari lingkungan dimana pengguna mengalami rasa kehadiran fenomenologis atau keterlibatan dalam lingkungan (definisi awal termasuk definisi Krieger, 1986; Benedikt, 1991; Biocca, 1992; Robinett. 1992; Pinsky, 1993;)












Share this article :

Posting Komentar

maslow

maslow

VideoBar

Konten ini belum tersedia melalui sambungan terenkripsi.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. awaludinblogspotcom.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger