Selasa, 27 November 2012

skenario film pendek Kisah 'Cinta' Islami


Kisah 'Cinta' Islami
Berikutinipetikanskenario yang sayabuat.Memangnaskahinisedikitamatir.Ada beberapaistilahpengambilangambar yang tidaksayaketahuisehinggatidakdimasukkandalamnaskahtersebut.Takheranjikanaskahinipadaakhirnyagagalmenjadipemenang.
m.awaludin
SIN 1 (DI KAMAR NAJWA)
SelangtigaharisejakputusnyaNajwadenganQuray.Sore hari di kamartidurnya, Najwaterlihatsedangmenjalankanshalatashar.Setelahshalatdanmembacabacaandzikirdandoasesudahshalat, wajahnyanampakmemperlihatkankesedihan. Perlahan air matanya pun menetes.
Najwa: Yaa, Allah..Terlarangkahperasaancinta yang ada di dalamhatiini?Dosakahjikahambadekatdenganseorangpriadanmengasihinya?Sungguhsejujurnyaakutaksangguplagijauhdaripria yang kukasihi..(Hiks..hiks.. Najwaterusmenangis..)
Najwa di kamarnya, malamharisekitarpukul 21.00.Najwaduduk di ranjangnya, iamengambilhandphonenyadanhendakiamatikankarenaiasudahmautidur. Namun, iaterkejutketikamelihatadapesanmasukdanpengirimnyaadalahQuray Tatum Jamaludin, mantanpacarnya yang masihsangatiacintai. Iamulaimembacanya, perlahanwajahnyamenampakkankesedihanmendalam, air matanyamenetes.
Isi pesanitu,
“Najwa, akutahukinikausudahberubahmenjadiseorangmuslimah yang seutuhnya.Jujur, akubahagiamelihatperubahanmuitu.Tapi, perlukautahu, bahwa yang telahkitajalaniadalahcinta, bukanmaksiatataupunzina yang dilarang agama.Najwa, akutakbisahiduptanpamu, akumohonkembalilahkepadaku, kitabisajalanilagikisahcintakitadengantetapberpegangteguhpadaajaran agama.”
Najwamematikanhandphone-nya, meletakkannyakemejasampingranjangnya.Najwaberbaring, namunmatanyatidakterpejam, iamelamun, menatapkelangit-langitkamarnya, memikirkanisi SMS Quray.
SIN 2 DI PERPUSTAKAAN
Beberapaharikemudian, di ruangbaca, perpustakaan.Ada Shihabsedangseriusmembacabukutentang Islam.NajwamasukdanmenghampiriShihab.
Najwa: Assalamu'alaikum, yaaShihab
Shihab:Wa'alaikumussalamwarahmatullahiwabarakatuh..Najwa?Cobakaubiasakanuntukmengucapkansalamdenganlengkap, karenasalamadalahdoa.
Najwa: Astagfirullah, maafkansaya. (Najwamenunjukkanwajahmenyesal, namunkemudianiatersenyumkembali)
Shihab: Subhanallah, Najwa, sekarangkaunampakbahagiasekali, adaapagerangan?
Najwa: Alhamdulillah, sebelumnyaakumintamaafShihab, tapisudahkuputuskanuntukkembaliberpacarandenganQuray.
Shihab: Apa???? (marah)Kansudahkukatakan, pacaranitutidakadadalam Islam, kauharusmenjauhinya.
Najwa:AkutahuShihab, tapiakuyakinkeputusankuuntukberpacarantidakakanmerugikanku, maksudku, semuainikujalaniatasdasarcinta yang tulus, samasekalitidakadanafsudanniat-niatburukuntukberbuatmaksiat, apalagizina. Na'udzubillah min dzalik.
Shihab: Kaubenar-benartaktahudiuntung!!! Sudahkuberiperingatankaumalahmengabaikannya.Semoga Allah mengampunidosamu, Najwa.
Najwa:MaafkanakuHab, tapiakuharapkaumenhormatikeputusanku. Aku rasa iniadalahkeputusanterbaikbagiku, apalagidengankembaliberpacarandenganQuray, akuakanbisamembantudia agar bisalebihmendekatkandiridengan agama. Assalamu'alaikumwarahmatullahiwabarakatuh..(NajwapergimeninggalkanShihab)
Shihabtampakkesak, menahanamarah.Bibirnyadigerakkanperlahanmembisikkan kata, “SebenarnyaakumencintaimuNajwa..”
Shihabseringkalimembuntutidanmemata-mataiNajwa.IabegituterobsesipadaNajwa. Ialupaibadah, lupashalat, danmelupakan agama. Diatelahberubah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar