Home » » Cerpen isarah sebuah cinta

Cerpen isarah sebuah cinta

Written By awal ahmad on Senin, 26 September 2011 | 05.28


Cerpen isarah sebuah cinta
Sebuah kisah derama religi , ada seorang anak muda yang dalam kehidupannya penuh dengan kesuraman. Pangil saja namanya ridwan namun nama yang sering di panggil sama genknya adalah bang oyong. Oyong mempunyai sifat yang sangat keras, sejak kematian ayah tercintanya sifat dan prilakunya berubah drasis penuh dengan perbuatan keji. Semua yang menasehatinya pasti dilawan. Dari memalak setiap orang yang lewat bermain judi, mabuk mabukan dan masih hal lain yang buruk padanya. Namun pada suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis yang amat cantik  dan ia pun terpesona melihatnya. Gadis tersebut baru pindahan dari kota namun gadis ini sangat religus dan amat baik pada semua warga.sebut saja nama gadis tersebut adalah halimah nama pangilanya adalah imah.
Sin 1.dirumah oyong jam 06.00 pagi
Ibu oyong: oyong…oyong bagun nak ini sudah pagi ayok solat dulu nak…! (sambil gentor pintu)
Oyong dengan suara yang sangat nmengatuk kembali melanjutkan tidurnya
Oyong: ah… bawel  tak tau apa orang mengantuk.
Ibu oyong: aduh anak ini sulit sekali di bangunin  (berhenti sebentar sambil cari ide) ah… kalo tidak bagun ibu akan siram (suara hati)
Lalu ibu menuju dapur mencari air pake baskom. Dan ibunya pun menuju kamar oyong .setelah sampai di kamar oyong  ibunya lalu menyiramkan air tersebut kemuka oyong. Oyong pun terkejut sambil bentak ibunya.
Oyong: waduh ibu tidak tahu orang mengantuk ya . aku nagatuk bu…(sambil mengusap mukanya )
Ibunya : nah gimana? neh  jam berapa apa kamu tidak solat tidur aja kerjaan mu.
Oyong: wah bener-bener ibu ini bawel ya . solat sana sendiri . kalo ibu solat ibu yang dapat bukan aku buuuuuu….(dengan nada keras)
Ibunya: astagfirullah oyong istigfar nak .
Oyong: istigfar saja sendiri
Lalu oyong bergegas ke kamar mandi sambil membawa handuk kecil
Ibunya: astagfirullah al azim ya allah lindungi anak ku dan berikanlah hidayahmu kepadanya  (sambil menagis )
Sehabis mandi oyong begegas memakai pakaian yang sering digunakanya kaos oblong celana pasha kalung besar anting dan sapu tangan kecil yang ditaruh di kantung celana di belakang. Dan ia pun segera keluar rumah menuju pangkalan yang menjadi tempat nongkrong bersama teman-temmannya.stibanya di tongkrongannya

Sin 2 tongkrongan oyong
Oyong: heyyy brow
Heru,andre.beny.dan ijho; hyyy juga oyong
Ijho:wah kenapa dengan muke lho kok kayak kadal kepanasan
Heru,andre beny: bener  oyong kenapa  apa ibu lho siram kamu lagi..
Oyong : bener brow
Heru andre beny dan ijho ketawa  dengan terbahak-bahak
Beny: aku tahu ne pasti kamu telat bangun terus di siram pake air kan  waduh kasian sekali kamu brow.
Oyong: dasar kamu ben Cuma biasa ngejek aku ajha. Terus gimana apa kalian laper..
Andre: bener bos kita belum sarapan neh.
Oyong: tenang aja ikut sama aku entar gue yang teraktie
Beny: dapat uang dari mana lho…
Oyong: biasa lah uang ibu tadi gue ambil di dalam lemari
Andre: dasar lho oyong emang lho nekat banget.
Oyong: itulah gue, jangan banyak bacotlah lho-lho pade pengen makan kan  ayok ikut gue ke warung ibu salmah
Andre, beny,dan heru: oke bosssss.
Sin 3 di warung ibu salamah pukul 10.00 pagi
Ibu salmah melihat oyong dari kejahuan dan mereka menuju kewarungnya wajah ibu salamah pun berubah masem namun agak ketakutan sambil mengatakan dalam hatinya “wah raja penghutang datang lagi neh,ya allah mimpi apa aku tadi malam” secara oyong bersama teman-temannya selalu mengutang terus tanpa bayar.oyong pun datang bersama teman-temannya dan duduk
Oyong: bu salmah nasi campurnya 4 oke tidak pake lama( dengan suara keras sambil memukul meja)
Ibu salmah:nasi 4 utang lho ja kemarin belum di bayar .sebelum kamu makan sama cecunguk-cecunguk lho lebih baik lho bayar dulu utang lho kemarin.
Oyong:wah cari masalah neh sama kita ne. tenang aja bu pasti gue bayar neh uang gue(oyong mengeluarkan uang dari kantungnya)
Akhirnya ibu salmah menyediakan makan untuk mereka.
Tiba –tiba ada seorang gadis datang kewarung  bu salmah untuk membeli nasi. Oyong pun bengong  tanpa mata terkejap melihat gadis itu.
Halimah: assalamualaikum bu ?
Ibu salamah: walaikum salam hey nak imah mau beli apa ?
Halimah: oh mau beli nasi 3 bungkus bu?
Ibu salmah: wah banyak sekali mau beliin siapa?
Haliamah: beliin ibu sama bapak?
Ibu salmah: ya dah tunggu bentar ya saya bikinin dulu. Duduk ja dulu disana
Oyong sama teman-temannya tak bosan-bosan  meliahat gadis tersebut.haliamah pun meliat oyong sama teman-temannya  ia senyum sambil mengagukkan kepalanya tak lama kemudian pesanan halimah pun sudah jadi
Ibu salmah: iamh ne nasinya dah jadi
Halimah: oya bun eh uangnya terima kasih ya bu assalamualaikum.
Ibu salmah: walaikum salam masya allah alangkah baik hatinya gadis ne. lain sama si cecungguk-cecungguk ini hanya bias nyusain saja.
Oyong: hmmmmm ujung-ujungnya kekita juga.




Share this article :

Posting Komentar

maslow

maslow

VideoBar

Konten ini belum tersedia melalui sambungan terenkripsi.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. awaludinblogspotcom.blogspot.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger